Apa yang Dilakukan AD 1? 

Di lokasi syuting, asisten sutradara pertama berfungsi sebagai manajer, penyelenggara, dan penghubung antara sutradara dan pemain serta kru. Mereka bertanggung jawab untuk menjaga agar syuting berjalan lancar dan efisien dari pra hingga pasca produksi, memecah naskah, membuat jadwal syuting harian, membantu menyiapkan lembar panggilan —dibuat oleh 2nd AD —dan “memanggil roll,” yang terdiri dari memberi isyarat kepada anggota kru yang berbeda dalam persiapan pembuatan film (mereka mungkin memanggil “Quiet on the set,” “Roll sound,” “Roll camera,” dan “move on”).

“Menjalankan set selalu tentang memastikan bahwa semua orang tahu apa yang terjadi sekarang dan kemudian apa yang terjadi selanjutnya,” jelas 1st AD John McKeown (“Juno,” “Masters of Sex,” “The Night Before”).

Mereka juga terus berkomunikasi dengan direktur dan kepala departemen, sering kali menyampaikan pesan di antara mereka. Mereka terkadang harus menekan yang terakhir untuk menjaga produksi tetap pada jalurnya, tepat waktu, dan bertindak sebagai pendisiplin di lokasi syuting setiap kali konflik pekerjaan atau personel muncul. Iklan pertama juga memberi tahu aktor saat mereka dibutuhkan di lokasi syuting dan bertanggung jawab untuk menjaga ruang kerja yang aman, menghilangkan setiap dan semua bahaya di lokasi syuting.

“Mengetahui kapan Anda dapat menghemat pada adegan atau hari pengambilan gambar tertentu untuk mengalokasikan lebih banyak sumber daya ke bagian lain dari naskah adalah inti dari jadwal. Mencapai keseimbangan yang halus adalah keterampilan AD yang baik, ”kata McKeown. “Berbicara dengan sutradara tentang apa yang penting untuk proses mendongeng mereka dan apa yang paling mereka sukai adalah titik awal persiapan bagi saya. Bekerja sama dengan sutradara dan produser untuk menjembatani kesenjangan yang terkadang ada adalah bagian besar dari pekerjaan AD. Saya ingin pergi ke hari pertama syuting dengan jadwal yang sutradara, produser dan saya setuju memberi kami kesempatan terbaik untuk memasuki pasca produksi dengan perasaan senang tentang apa yang kami dapatkan selama syuting.”

Departemen 

Produksi

Judul Alternatif untuk Asisten Autradara

Asisten sutradara pertama, 1AD, asisten sutradara, pertama

Hirarki Kru

Penanganan awal logistik pada AD pertama memungkinkan sutradara untuk fokus pada sisi kreatif. Dalam hal kru di bawah garis (mereka yang menangani operasi pembuatan film sehari-hari), peran mereka termasuk yang tertinggi. AD pertama adalah otoritas dan harus menyadari semua departemen, menjaga semua orang di jalur dan sejalan; tergantung pada ukuran produksi, mereka dapat secara langsung mengawasi AD ke-2, AD ke-2, dan AD ke-3.

Mereka bekerja sama dengan produsen , manajer produksi, supervisor produksi, dan manajer lokasi untuk menentukan apa yang dibutuhkan oleh setiap departemen dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk berbagai tugas mereka sehingga dapat membangun jadwal induk untuk produksi. 

Gaji 1st AD

Gaji tahunan rata -rata untuk iklan pertama adalah $76,161 per tahun.

Iklan pertama diwakili oleh Directors Guild of America (DGA), yang berarti para anggota berhak atas persyaratan upah minimum untuk setiap produksi serikat pekerja. Untuk produksi studio, gaji mingguan minimum adalah $4.481; jika pengambilan gambar dilakukan di lokasi, biayanya $6.266. 

Bagaimana Menjadi 1st AD

Iklan pertama biasanya dimulai sebagai PA , yang tugas sehari-harinya di sekitar lokasi syuting dan pengalaman langsung dengan setiap departemen berfungsi sebagai tempat pelatihan yang sempurna. Langkah alami sebelum pindah ke peran ini adalah bekerja sebagai AD ke-2 di bawah AD ke-1. 

Pengalaman + Keterampilan yang Dibutuhkan 1st AD

Menjadi AD pertama membutuhkan pemahaman menyeluruh tentang seluk beluk set film dan siapa yang melakukan apa, karena pekerjaan menuntut mereka mengoordinasikan semuanya. Sangat penting untuk sebelumnya bekerja dalam berbagai peran dalam sebuah pemotretan. Iklan pertama harus berwibawa, komunikatif, penuh perhatian, terorganisir dan memiliki kemampuan untuk melakukan banyak tugas dalam situasi tekanan tinggi.

Menurut McKeown, iklan pertama membutuhkan "kepribadian yang tenang dan tidak tergoyahkan di bawah tekanan ekstrem," memberikan perhatian yang nyata terhadap detail, dan kemampuan untuk merencanakan ke depan dan "berpikir sendiri jika rencananya berantakan.... Memiliki rencana B, C dan pada beberapa hari rencana D juga merupakan sesuatu yang biasa dilakukan oleh AD yang berpengalaman.”

Untuk pendidikan formal, Amber M. Sherman (“How to Do Everything,” “Fashionables”) mengatakan, “Apakah Anda perlu sekolah film untuk menjadi AD? Tidak, tetapi Anda membutuhkan pengalaman awal. Anda perlu tahu cara kerja aliran yang ditetapkan. Anda harus terbiasa dengan berapa banyak waktu yang dibutuhkan, hanya pengalaman di set yang akan memberi Anda itu. ”