Apa itu Kepala Production Assistant?

Kepala Production Assistant dalam Film Panjang

Kepala Asisten Produksi bertanggung jawab atas semua Asisten Produksi di lokasi syuting dan memastikan mereka memenuhi tugas yang ditentukan. Umumnya mantan PA dengan banyak pengalaman, ia bertindak sebagai tangan kanan pria/wanita 1 AD dan memimpin tim PA melalui berbagai tugas selama produksi, memberikan bantuan kepada setiap dan semua departemen yang membutuhkannya. Adalah PA kunci untuk mengetahui kru mereka dan memahami kekuatan semua orang untuk menugaskan orang yang tepat untuk setiap pekerjaan, serta menyampaikan secara menyeluruh (sering) jumlah informasi yang sibuk yang dibutuhkan pada awal setiap hari produksi; ini mungkin termasuk apa yang diambil, departemen mana yang membutuhkan apa, kapan aktor akan dibutuhkan di lokasi syuting, di mana setiap orang seharusnya berada, dll.

Di antara daftar tugas utama PA adalah bertanggung jawab atas walkie—yang dibagikan pada awal setiap hari syuting untuk semua anggota kru—mengkoordinasikan bakat dari trailer mereka hingga tata rias rambut dan tata rias, merawat bakat, membantu untuk mengelola aktor latar belakang, dan memantau "penguncian" set, yang biasanya terdiri dari memiliki PA yang terletak di area yang berbeda untuk memastikan tidak ada interupsi setelah "Aksi!" disebut. Selain itu, saat PA diperlukan, terserah PA kunci untuk mengirimnya.

Rorie Dirk Van Klaveren, seorang produser, koordinator produksi, dan PA (“Rizzoli & Isles,” “Nip/Tuck,” “SLC Punk!”) menambahkan, “Anda bertanggung jawab atas tim yang memberikan bantuan umum kepada semua departemen dan pemeran, memastikan orang memiliki kopi dan makanan, mengoordinasikan lemari pakaian dan mengunci lokasi dengan berteriak, 'Tolong tenang!' dan, 'Gambar sudah selesai!'...KPA adalah orang yang penting di walkie-talkie untuk semua PA yang ditetapkan dan mereka berhubungan sepanjang hari dengan koordinator produksi, mengerjakan tugas dan memecahkan masalah untuk semua departemen.”


Departemen

Produksi


Judul Alternatif untuk PA Kunci

KPA, PA utama, Asisten Produksi Utama


Hirarki Kru

PA kunci bertindak sebagai pengawas PA tetapi melapor langsung ke AD pertama. Mereka umumnya bekerja bersama AD pertama sehingga mereka dapat melompat pada apa pun yang dia butuhkan pada saat tertentu. Key PA juga melapor ke AD ke-2, AD ke-2 (AD ke-3 di luar AS), manajer produksi, dan pada dasarnya siapa pun di lokasi syuting yang bukan PA.


Gaji seorang PA

Gaji rata-rata untuk PA kunci adalah $59.200, dengan kisaran antara $42.000 dan $81.000. Seperti halnya posisi kru, gaji tidak tetap dan tergantung pada jumlah jam kerja dan ukuran serta anggaran proyek. Seperti PA, Key PA adalah pertunjukan lepas, non-serikat, dan pendapatan beroperasi berdasarkan pekerjaan ke pekerjaan, bahkan jika Anda bekerja di studio blockbuster anggaran besar.

Namun, bisa ada keuntungan finansial untuk pekerjaan itu. “Anda dibayar secara sah, lembur yang sehat. Setelah delapan jam, waktunya setengah, dan itu sering terjadi. Setelah lima hari, pekerjaan apa pun di luar itu adalah dua kali lipat,” kata Klaveren. “Anda mendapatkan asuransi kesehatan produksi dengan tarif tinggi, makan tiga kali sehari, dan banyak barang curian… Plus, ketika Anda bekerja begitu banyak, Anda tidak menghabiskan uang.”


Bagaimana Kunci Menjadi PA

Seharusnya tidak mengherankan bahwa cara untuk menjadi PA kunci adalah membuktikan diri Anda sebagai PA yang pekerja keras, dapat diandalkan, dan bersemangat—orang yang baik-baik saja bekerja keras dan berdiri sepanjang hari, memantul dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya. dan departemen ke departemen, untuk gaji rendah. Selain itu, PA mengetahui set lebih baik daripada siapa pun dan mampu mengukur apa yang diharapkan dari setiap anggota kru; mereka tidak hanya dapat dipimpin oleh PA kunci, tetapi mereka dapat membayangi dan belajar dari mereka, dan mengetahui apa yang diharapkan jika mereka berusaha untuk meningkatkan rantai komando.

Sebagai PA kunci, harus dipahami bahwa pekerjaan tampaknya tidak pernah berakhir; Anda cenderung menjadi yang pertama tiba dan yang terakhir pergi, dan selalu ada beberapa tugas yang harus dilakukan atau berada di atas. Ini berat dan membutuhkan banyak stamina fisik dan mental, berjam-jam, dan fokus. Tetapi bagi mereka yang siap untuk tugas itu, terbukti pandai dalam pekerjaan itu, dan jaringan, kemajuan ada di kartu. Sudah umum bagi AD untuk menyewa PA utama yang mereka sukai, jadi seperti semua yang ada di industri ini, membuat kesan yang baik sangat membantu. Dan, mirip dengan PA, sebagai PA kunci, Anda memiliki kursi baris depan untuk semua yang dilakukan dan dibutuhkan AD. Promosi logis untuk PA kunci adalah pekerjaan di dalam departemen AD, baik sebagai AD trainee, 2nd AD, atau 2nd 2nd AD.


Pengalaman + Keterampilan Kunci PA yang Diperlukan, dalam produksi Film Panjang

Untuk menjadi PA kunci yang sukses, penting untuk memiliki keterampilan organisasi, kepemimpinan, logistik, komunikasi, manajemen waktu, interpersonal, dan kantor yang kuat. Anda harus positif, bersemangat, dapat dipercaya, dapat diandalkan, cepat berdiri, memiliki pemahaman menyeluruh tentang tugas PA Anda sendiri dan lainnya, dan mampu bekerja di bawah tekanan besar dan jadwal yang ketat. Sementara PA dan PA utama yang memiliki gelar dan latar belakang dalam film dan produksi mendapat keuntungan, pendidikan terbaik yang mungkin dilakukan adalah mengerjakan satu set.

0 Komentar